Lomba Menulis di Blog “Bisnis Ritel Indonesia” Juara 1: 1jt by wawasanews[.]com (DL: 22 November 2013)

Pembukaan Lomba : 13 September 2013
Penutupan Lomba : 22 November 2013.
Pengumuman : 23 November 2013
Sifat Lomba : Bebas dan Gratis selamanya.
Total Hadiah : Rp. 3.250.000,-
Dalam rangka menyambut Dies Natalis Portal WAWASANews.Com Tahun Pertama, Redaksi menyelenggarakan kompetisi menulis buat para blogger, penulis dan pembaca. Lomba ini bebas diikuti oleh siapa pun. Lintas profesi, generasi, status, dan bebas kelas ekonomi. Mahasiswa S3 ataupun mahasiswa Drop Out, tak jadi halangan mengikuti lomba blog 2013 ini. Karena kami bukan lembaga yang mementingkan sertifikat pendidikan. Hehe
Cara ikut lomba:
Like Fan Page WAWASANews.Com dan Follow Twetternya.
Buatlah minimal dua blog baru dengan email baru (blogspot, wordpress, blogdetik, dll) dengan email baru. Yang gratisan saja yah.
Tulislah konten dalam blog yang baru Anda buat itu minimal satu artikel dalam satu blog (boleh 20 artikel) yang masing-masing bertema: “Bisnis Ritel Indonesia" (Kami sarankan membuat satu blog tema ini dengan minimal satu konten) dan "Cara Mengatasi Kejang Pada Anak" (Kami sarankan membuat satu blog tema ini dengan minimal satu konten)
Tulisan yang Anda buat boleh dalam bentuk review produk, resensi, surat pembaca, artikel, esai, reportase berita, dan cerpen.
Syaratnya: Tulisan yang Anda buat minimal terdiri atas 400 kata bukan hasil copy-paste. Silakan kloning artikel atau berita dari blog atau website lain yang satu tema, asal prosentase perubahan diksi kata dan narasinya lebih dari 40 persen. Link untuk tema “Bisnis Ritel Indonesia" harus mengarah kepada: www.mitrausahalistrikmart.com, sementara, untuk postingan bertema “Cara Mengatasi Kejang Pada Anak”, harus mengarah kepada website: www.gelangstep.com.
Setelah Anda membuat dua blog tersebut, segera emailkan URL-nya ke Email kami: wawasanews@hotmail.com. Kami akan segera me-list setiap peserta hingga 22 November 2013, tanggal Diterbitkan perdana Portal WAWASANews.Com.
Jangan lupa juga menyertakan Nama Lengkap, Alamat Lengkap, Nomor Hape dan Juga Nomor Rekening sebagaimana syarat umum mengirim naskah ke Redaksi WAWASANews.Com
Pemenang dinilai oleh Mbah Google:
Pemenang utama adalah mereka yang dua blog terdaftarnya berhasil masuk urutan pertama di halaman pertama Google ketika panitia mengetik kata kunci “Cara Mengatasi Kejang Pada Anak” dan “Bisnis Ritel Indonesia” mulai pukul 09.00 (menurut jam komputer Redaksi WAWASANews.Com) tanggal 22 November 2013.
Jika ada blog yang unggul untuk salah satu kata kunci saja, maka kami menilainya dari hitungan pageview Google, banyaknya komentar dan juga rank di Alexa.Com. Kami, utamanya, juga akan menilai dari page rank Google. Jadi, lomba blog ini, bisa disebut juga kontes SEO.
Hadiah:
  • Pemenang Utama: Uang senilai Rp. 1.000.000 + bingkisan buku senilai 250 Ribu + Sertifikat.
  • 10 Blogger yang blognya nongol di halaman pertama dan kedua untuk kata kunci “Bisnis Ritel Indonesia”, masing-masing mendapatkan hadiah uang senilai Rp. 100.000 + Sertifikat.
  • 10 Blogger yang blognya nongol di halaman pertama dan kedua untuk kata kunci “Cara Mengatasi Kejang Pada Anak”, masing-masing mendapatkan hadiah uang senilai Rp. 100.000 + Sertifikat.
NOTE:
Para peserta diwajibkan mengirimkan email blog dan paswordnya kepada panitia. Diikhlaskan saja yah. Makanya Anda wajib menggunakan blog gratis, apa pun platform-nya. Tapi nanti, setelah pengumuman.
Pengumuman pemenang lomba akan ditayangkan di Portal WAWASANews.Com pada 23 November 2013. Pagi hari.
Keputusan Lomba bisa diganggu tapi tidak bisa digugat karena yang menentukan adalah mesin pencari: Google.
Sumber: wawasanews.com